google

Selasa, 29 Maret 2011

Nabi setelah Nabi Muhammad? ada tidak ya?

Mungkin aku, anda, serta kalian semua akan herankalau mendengar orang yang bisa-bisanya mengaku sebagai nabi. Kerapkali orang-orang yang mengakui sebagai nabi itu menampakkan laku yang aneh. Perkataan mereka juga aneh. Anehnya lagi, ada yang malah menjadi pengikutnya. Orang berakal? tak mungkinlah! betul gak ^^

Lihat saja Musailamah. Bisa-bisanya ia mengatakan, “Wahai katak anak dua ekor katak, bersihkan apa yang kamu bersihkan, kepalamu di air tapi pantatmu di lumpur.” Musailamah mengatakan itu adalah wahyu. Anehkan gan?

Ada lagi yang membuat tiruan ayat Al-Qur’an, “Demi burung merpati, demi burung tekukur dan burung ‘shurad’ (burung pembawa sial) yang tak mau makan dan minum, kerajaan kami akan sampai Irak dan Syam.” Siapa yang mengatakan itu? Thulaihah bin Khuwailid. Ia juga mengaku sebagai nabi.

Hudzail bin Ya’fur dari Bani Sa’d bin Zuhair terlalu gila membuat saingan surat al-Ikhlas, “Dia adalah Allah Yang Maha Tunggal, Dia adalah Tuhan seperti singa, Dia duduk di atas jalan, dan Dia menguasai semua orang.” Ah, dasar!

Surat al-Kautsar direka-reka pula oleh Hudzail bin Wasi’. Ia bisa-bisanya menyampaikan, “Kami telah memberimu banyak mutiara, maka shalatlah kepada Tuhanmu dan keraskanlah suaramu, dan hanya orang yang jahatlah yang menentangmu.” gila banget tuh orang.

Asal teman-teman tahu saja, orang yang mengaku Nabi tak hanya laki-laki. Ummu Shadir Sajjah binti Harits at-Tamimah adalah seorang perempuan yang pernah mengaku sebagai nabi.

Namun ada juga yang sempat bertobat seperti Sajjah binti Harits at-Tamimah. Ia akhirnya bertobat dan ber-Islam. Thulaihah bin Khuwailid juga akhirnya bertobat. Malah konon Thulaihah bin Khuwailid dalam perang Nahawand gugur sebagai syahid.

Selain di atas, ada banyak sih orang-orang yang mengaku sebagai Nabi. Namun tidak semua saya jabarkan di sini (cape nulisnya gan he he) Sampai kini pun masih ada. Parahnyalagi, ada yang mengaku jelmaan malaikat Jibril. gokil...

Bolehlah dikatakan jika kehadiran Nabi palsu merupakan fenomena zaman. Di antara mereka ada juga yang bertobat, seperti Sajjah binti Harits at-Tamimah dan Thulaihah bin Khuwailid. Tapi, ada juga yang mati terbunuh.

Nabi-nabi palsu itu sebenarnya aneh dalam perkataan, sikap, dan perbuatan. Aneh juga yang menjadi pengikutnya.

Dengar nih ada bisikan, “Muhammad adalah penutup para nabi.”

Nah, tak ada nabi setelahnya, apalagi di zamannya. Percaya deh. Jika kini ada orang yang mengaku nabi, aduuuh.....parah deh lu! Wallahu a’lam...

sumber: media indonesia

12 komentar:

  1. wah nbener tow sudah di jelaskan di alqur:an tidak ad nabi setelah NABI MUHAMMAD SAW,,GOOD ARTIKELX SOB

    BalasHapus
  2. Sepakat, Ndak ada nabi setelah Nabi Muhammad gan...!!! Artikelnya keren Gan...!!

    BalasHapus
  3. benar sobat makanya kita harus lebih mensyiarkan Islam baik kepada sesama Muslim ataupun yang non-Muslim, terutama dalam hal ini kita harus memberitahu kepada mereka yang tersesat seperti Ahmadiyah bahwa ajaran yang dianut mereka itu salah...tapi ya dengan cara-cara yang Islami tentunya sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw.
    nice content bro :)

    BalasHapus
  4. heheh,,jaman sekarang orang sudah pasa gila,,pake ngaku2 Nabi segala, bahkan ada yang mengaku dirinya tuhan...
    subhanallan..apalah yang ada dalam pikirannya..

    Thanks,,artikelnya sangat bermanfaat bagi banyak orang.. :)
    semoga sukses selalu...

    salam


    www.berbagidisini.com

    BalasHapus
  5. @erfan:makasih gan ^^

    @hobbies: bener banget gan,,

    @enda: makasih gan,, emank dunia udah tua ya jadinya kaya gini gan,,

    @blogger lamongan: makasih kunjunannya gan

    BalasHapus
  6. Nabi Muhammad adalah nabi penutup. tidak ada lagi nabi setelah wafatnya nabi muhammad,

    BalasHapus
  7. Artikel menraik kawan, betul tidak ada Nabi terakhir selain nabi MUHAMMAD SAW, yg bicara punya Nabi lagi selain Nabi Muhammad itulah orang2 calon kayu nakar di NERAKA, mari kita doakan bersama2

    BalasHapus
  8. sudah ditakdirkan Nabi Muhammad yg terakhir ^^

    kalo masii ada yg ngaku2 , (maaf) wah ga beres tuh , heheee

    BalasHapus
  9. @Roki: Betul banget gan

    @akang fatur: makasih gan

    @Baca komik: gitu ya gan,, ntar di cari deh hee

    @ladida: bener tu gan,, low masih ada yang ngaku-ngaku,, ga waras tuh hehe

    BalasHapus